Manfaat-Kegunaan Minyak Zaitun Ditinjau dari Ilmu Kedokteran

manfaat kegunaan minyak zaitunManfaat dan kegunaan minyak zaitun hingga saat ini masih belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Namun, sedikit demi sedikit, trafik pengetahuan tentang minyak minyak zaitun ini semakin hari semakin meningkat. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sendiri sugah mengetahui manfaat dari minyak zaitun? Nah, berikut ini, saya akan coba membahas sedikit tentang manfaat dan kegunaan minyak zaitun ditinjau dari ilmu kedokteran.

Minyak zaitun memiliki ciri khas dengan warnanya yang kuning pucat yang cenderung kehijau-hijauan, memiliki aroma yang khas, juga tidak mudah basi.

Tekstur minyak zaitun sangat lembut. minyak ini bermanfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit, semisal penyakit kuning, memecahkan batu ginjal, meningkatkan produksi air empedu, dan menyembuhkan penyakit gula.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun, sangat dianjurkan untuk meminum dua sendok minyak zaitun dalam sehari, satu kali di pagi hari dan satu kali di sore hari sebelum tidur. Selain itu, boleh juga ditambah dengan air jeruk nipis ke dalamnya.

Untuk mengobati penyakit persendian, infeksi saraf, juga pembengkakan pada persendian, bisa Anda lakukan dengan cara minyak zaitun dibuat obat gosok dicampur dengan beberapa butir bawang putih yang dimasukkan ke dalam 200 gram minyak zaitun. Setelah direndam selama kurang lebih 2 – 3 hari, ramuan ini digosokkan beberapa pada bagian yang terasa sakit.

Minyak zaitun juga banyak digunakan untuk memelihara kecantikan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah dan leher. Yaitu, dengan cara melumuri wajah dan leher dengan setengah sendok kecil minyak zaitun yang dicampur dengan kuning telur dan beberapa tetes air jeruk nipis. Ramuan ini biasa disebut dengan istilah masker. Setelah kira-kira seperempat jam lamanya, bagian ini dibilas dengan air hangat kuku.

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai minyak tubuh, yang fungsinya untuk melindungi kulit dari serangan sengat sinar matahari.

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengobati rambut rontok, yaitu dengan cara memijat-mijat kulit kepala dengan minyak zaitun setiap sore hari, lalu ditutup pada malam hari, dan dibilas pada pagi harinya. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, cara ini hendaknya dilakukan selama 10 hari berturut-turut.

Selain itu, manfaat dan kegunaan minyak zaitun lainnya adalah bisa digunakan untuk mengobati pecah-pecah pada kulit kaki dan tangan. Caranya, cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dan gliserin dalam takaran yang sama.

Itulah informasi tentang manfaat dan kegunaan minyak zaitun ditinjau dari ilmu kedokteran. Minyak zaitun sudah banyak digunakan sebagai salah satu bahan perawatan, baik perawatan kecantikan maupun kesehatan.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk LIKE atau share artikel tentang manfaat dan kegunaan Minyak Zaitun ini, yah!

Kata kunci: minyak zaitun, manfaat minyak zaitun, kegunaan minyak zaitun, minyak zaitun ilmu kedokteran

Apa Komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s