Obat Herbal untuk Insomnia

Obat herbal untuk Insomnia | Makanan berlimpah asam animo triptofan, magnesium, dan vitamin B1 (tiamin) selama ini sering diandalkan sebagai penghapus gangguan sulit tidur. Sebagai contoh, minum susu hangat dengan tambahan madu, plus menyantap kudapan almon atau kenari panggang sebelum berangkat tidur akan mengundang kantuk datang lebih cepat Kandungan triptofan dalam susu serta magnesium dan vitamin B1 dalam almon akan meningkatkan kadar serotonin dalam otak.
obat-herbal-insomnia
Namun demikian, pada kasus gangguan sulit tidur akibat stres, kecemasan, atua dpresi, gabungan triptofan-magnesium-vitamin B1 saja kurang memberikan hasil yang memuaskan. Pemilihan bahan makanan dalam menu sehari-hari hendaknya dititikberatkan pula pada sejumlah asupan gizi yang dapat mengendurkan saraf dan otot, untuk membantu meredakan stres. Selain vitambin B1, sebagian besar anggota kelompok vitamin B-kompleks dapat menyumbangkan peran tersebut, terutama asam folat, inositol, niasin, vitamin B5, dan vitamin B12.

Sejumlah mineral, khususnya kalium, kalsium, magnesium, dan seng, diketahui bersifat calming effect, yakni dapat menenangkan saraf dan otot. Selain itu, juga dapat mengendorkan saraf dan mengontrol komunikasi pesan antarsel. Sebagaimana kalium, kalsium juga bersifat menurunkan tekanan darah, sehingga membantu tidur lebih lelap. Magnesium membantu saraf dan otot menjadi rileks. Senang menaikkan kekebalan tubuh, sehingga kita tidak mudah jatuh sakit selama terapi sulit tidur belum memberikan hasil seperti yang diharpakan.

Makanan kaya senyawa sejenis opium, hiosiarnin, dis arankan juga guna membantu agar kita bisa lebih cepat tertidur dan terlelap. Lalap seda atau lettuce yang disantap mentah-mentah masih memiliki kandungan sejawa sejenis opoum yang relatif utuh, sehingga khasiatnya sebagai anti-insomnia menjadi lebih baik. Selain dalam lettuce, senyawa opium ini banyak juga terdapat di dalam sawi hijau (calsium) dan kangkung. Hal ini mungkin bisa menjawab mengapa setelah kita makan tumis kangkung, tidur menjadi lebih lelap.

Tak kalah pentingnya adalah peranan karbohidrat kompleks. Zat yang sudah jarang terdapat dalam makanan modern ini dapat membantu menaikkan konsentrasi serotonin dalam dalam darah, sehingga memicu datangnya rasa kantuk. Paling banyak terdapat di dalam beras merah.

Insomnia memang selalu menjadi masalah setiap orang. Namun, jika kita mengetahui cara mengatasinya, terutama mencegahnya, maka hal itu jauh sangat lebih bermanfaat.

Jika artikel tentang obat herbal untuk insomnia ini bermanfaat, kami akan sangat berterima kasih kepada Anda. Semoga tuhan saja yang membalasnya, ok?

Kata kunci: obat herbal, insomnia, obat herbal insomnia, obat herbal untuk insomnia, atasi insomnia dengan herbal, gangguan sulit tidur, susah tidur,

One thought on “Obat Herbal untuk Insomnia

Apa Komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s